Dylan : 15-16 Bulan

Arsip Dylan

Setelah sebelumnya Ilan dinyatakan bisa jalan (:D), selanjutnya adalah melancarkan jalannya. Tiap saat jalaaaaaaan terus. Ya maklum lagi norak-noraknya hahaha.. Nah, kebisaan baru terkait motorik kasar adalah berdiri sendiri dari duduk tanpa pegangan. Oke, kebanyakan anak memang bangun berdiri sendiri dulu baru kemudian jalan. Tapi kalo Ilan jalan dulu baru lancar berdiri sendiri.

image

Ilan manjat perosotan di Kampoeng Kopi Banaran

image

Ilan melongo

Bulan ini yang progressnya keliatan menonjol adalah kemampuan bahasa Ilan.
Sekarang fasenya udah mulai membentuk kata. Awalnya sih menyelesaikan kata yang kita ucap. Contoh dialog latihannya adalah sebagai berikut:

“Ilan, kalo lapar harus maaaa…?”
“Emmmmm… maem”
“Kalo ngantuk Ilan harus bo…?”
“Boooo… bobo”
“Nah, kalo haus harus miiiii…?”
“Num.. minyum”
“Kalo kelinci makan gimana?”
“Nyam nyam nyam nyaaaam” 😀

Untuk komunikasi 1 arah Ilan udah paham banget. Tapi kalo Ilan yang mau komunikasi ke orang lain masih pakai isyarat (non verbal). Kadang verbal juga siiiiih.. tapi asbun hahaha.

Idul Adha mudik ke Jepara. Ilan udah kooperatif banget di jalan dan di rumah mbah.

image

Di depan rumah mbah Jepara

image

Nyam… Nyam… Nyam…

image

Ilan colek-colek sapi kurban

Kalo pake baju mulai rewel pilih-pilih dan berimprovisasi. Contohnya ini:

image

Baju koko + rompi

Makin besar makin pinter protes. Makin ekspresif. Makin jago negosiasi. Alhamdulillah… keep growing yan Lan..

image

Ilan lagi suka mandi di ember

image

Ilan Juventini

 

image

Eeeeeeeh bolanya kok kepala angry bird 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s