Dylan : 14-15 Bulan

Arsip Dylan

Laporan paling heiits bulan ini adalaaaaah: Ilan sudah bisa jalan! Yeaaaay! *tepuk tangan*. Memang sih, masih belum lancar benar. Tapiiiiiiii much better than before. Melewati semua tahap demi tahap, menikmati masa-masa titah, meluaskan hati saat banyak orang mempertanyakan kenapa Ilan belum jalan, yak! Finally, semua berbuah manis ya Lan.

image

Yeaaaaaay Ilan udah bisa jalan!!!!

image

Ilan belajar jalan di Candi Borobudur

image

Semangat ingin lari di Taman Sari Yogyakarta

image

Jalan gandengan sama Ayah di Benteng Vrederburg

 

Selain perkembangan motorik kasarnya yang bertambah satu kebisaan, Ilan juga makin meningkat rasa ingin tahunya. Semua ditanya. Tunjuk sana sini tanya ini itu. Ah Ilan, makin lama makin mirip Ayah deh kalo soal mengamati sekitar. Ilan itu fokus dan tekuuuuun banget kalo lagi pengamatan :D. Ilan akan sangat fokus dan telaten kalo lagi mengamati mobil. Iya, Ilan suka banget sama mobil, nyebutnya ngangang!

image

Apa tuh yah??

image

Itu apa yah??

Ilan juga semakin dewasa :). Sudah ngga ada lagi drama sebelum berangkat ke kantor. Ilan sekarang bisa dengan tersenyum minta salim kemudian dadah. Ah, Ilaaaaaan, malah ibu yang ketinggalan jaman belum bisa move on hahaha.. pengennya Ilan nangis kalo Ibu pergi 😀 #IbuBelumDewasa. Setiap kali pagi hari Ibu lagi siap-siap.. kadang-kadang Ilan nanya: bu jza? *salim *dadah. Daaaan bikin Ibu malah mau mewek. Ih Ilan cepet banget sih…

Perkembangan lainnya di kemampuan bahasa. Ilan mulai terarah dan jelas ucapannya walau masih banyakan asbunnya. Sering cerita panjang lebar dengan bahasa bayinya. Lucuuuuuuu. Mukanya serius hahaha.. #KopianAyah. Kalo kata ‘kerja’, Ilan udah mahir banget. Contoh: Ayah kemana Lan? Jza! Ibu kemana? Jza! Tante? Jza! :D. Masih aneh kalo nyebut kipas, jadinya ‘mamah’ hahaha.. jauh banget. Daaaaan masih banyak kata-kata ajaib yang Ilan sering sebut. Untuk kemampuan bicara, Ilan kayaknya mirip Ibu kecil lho hehe.

image

Museum wayang Kota Tua

image

Seriusnya Ilan

Oiyaaaaa, 23 September juga Ulang tahun perkawinan Ibu dan Ayah yang ke 2 lho laaan. Kita sama-sama bertiga jalan-jalan ke kota tua untuk merayakan. Ilan pertama kali ngerasain naik commuter line. Ibu dan Ayah juga sih, pertama kali naik commuter line pakai e-ticketing. Agak-agak norak gimanaaaa gitu hahaha

image

Bertiga

image

Bertiga, bahagia selalu 🙂

//

Bulan ini ada kisah sedihnya juga lhooo… Ilan sempet nginep di RS karena vomitus. Muntah-muntah hebat yang kemudian disusul dengan diare. Ilan ngga bisa makan dan minum. Masuk sedikit langsung muntah, nyusu sedikit langsung muntah. Dehidrasinya sedang, tapi karena kita ngga yakin bisa memberi asupan cairan Ilan (karena selalu muntah), akhirnya dipilih opname deh. Demi memenuhi cairan tubuh Ilan :(. So sad! Semoga setelah ini Ilan makin sehat yaaa… Oiya setelah diuji, penyebabnya adalah bakteri :(.

image

pertama dan terakhir… aamiiin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s