Menyusui itu praktis!

Arsip Suka-Suka

Salah satu keunggulan menyusui adalah: praktis. Ngga ribet, ngga rempong. Saat Ilan masih bayi kecil, saya bisa menyusui dimanapun kapanpun hanya dengan bermodalkan apron (penutup menyusui). Lama kelamaan Ilan makin pinter dan ngga mau lagi menyusu ditutup apron, apronnya disibak-sibak sambil cekikikan dikira sedang main petak umpet -_-. Beruntung saya berkerudung hwehehe.. sekarang, saya tetap menyusui Ilan kapanpun di manapun hanya bermodalkan kain gendongan. Soalnya kalau ngga digendong Ilan heboh nyusunya, bisa dengan pose-pose mencengangkan :D. Ada juga beberapa ibu yang memilih untuk memberikan ASIP saja saat berpergian. Aiiiiih kalo saya sih teteup dong milih yang praktis, menyusui langsung saja tanpa perlu bawa sendok, botol dan kawan-kawannya. Jadi saat berpergian bawaan saya hanya baju ganti Ilan dan makanan Ilan plus sebotol air putih. So simple right? 🙂

image

menyusui di Mekarsari

 

image

Menyusui di kaki gunung galunggung

Tips menyusui di tempat umum:

  1. Siapkan nursing apron (penutup menyusui)
  2. Pilih tempat yang nyaman, enak sih kalau semua tempat ada nursing room. Tapi kalau ngga ada pilih tempat yang nyaman untuk Ibu dan Bayi. Kalau saya yang nyaman adalah sambil digendong dan jalan-jalan :D. Kalau sambil duduk kliatan mencolok sekali haha..
  3. Sebisa mungkin saat berpergian gunakan pakaian yang ergonomis untuk menyusui, misalnya berkancing depan. Dan tentu saja bra menyusui juga biar ngga ribet buka-bukanya.

Semangat ngASI(p)!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s