Dylan : 6-7 Bulan

Arsip Dylan

Udah bisa apa sekarang?
Duduk. Masih dibantu sih, tapi udah ngga pleyat pleyot lagi. Ilan juga bisa onggong2, nah harusnya kan tahap selanjutnya dari onggong2 ini merangkak, Ilan masih tiarap trus merayap deh. Persis mirip tentara yang lagi latihan merayap hihihi. Kemampuan bicaranya udah sampai tahap babling yang bernuansa huruf vokal “a” misal mamammamam, aiyyaaa, wawa, mmmbaaah. Kadang kalau lagi excited bisa setengah terpekik nyebutinnya. Kalo orang disekitarnya pada ngobrol suka Ge eR disangka ngomongin Ilan (yeeeeeee). No stranger, udah anti sama orang asing. Lagi suka banget diberdiriin. Udah bisa ngambilin benda yang kecil2 pake jempol dan telunjuk. Mulai susyah kalau dipakein baju habis mandi. Jam tidurnya udah teratur banget, jam 7 malem bobo bangunnya jam 5an. Makin banyak aksi, makin kurus hiks. Beratnya ngga nambah bulan ini (saya stress sodara2!).

Udah makan apa aja nih?
Buah : pisang, alpukat (ini buah apa sayur yah?), pear (the most favorite), pepaya, jeruk
Sayur : kabocha, zuccini, kentang, wortel, brokoli
Serealia+umbi: beras merah, beras putih, singkong (the most favorite), ubi ungu, ubi kuning
Tekstur : untuk tekstur Ilan cuma sebentar di fase semi cair (macam gasol), karena Ilan lebih suka tekstur yang agak kasar yang bisa agak dikunyah. Misalnya pir ngga pakai dikukus langsung parut aja. Sejauh ini no blender. Sekitar 2 minggu pakai gasol, setelah itu tim saring sekitar 1 minggu, selebihnya bubur.
Cairan : asip masih 4-5 kali (@100ml) setiap ditinggal kerja dan air putih kurang lebih 100ml (belum terlalu suka air putih).

Galeri foto Ilan

image

Ilan dan doidy cup

image

Anak Indonesia pakai batik!

image

Main-main di kolam renang

image

Berbagai ekspresi saat makan

image

Ibu ikut nampang ah sekali-kali 😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s